Cara Sukses Menjadi Penjual di Shopee

Ayonguli.com - Ketika mendengar tentang Shopee pastilah kamu langsung teringat shake-shake, Prilly Latuconsina dan belanja tentunya. Shopee memang salah satu marketplace atau situs jual beli terpercaya dan populer di Indonesia. Jika kamu penjual offline, maka belajarlah rahasia jualan laris di shopee.
Cara Sukses Menjadi Penjual di Shopee
Pertama-tama, kamu harus tahu cara daftar shopee sebagai penjual, lalu belajar cara jualan di shopee untuk pemula. Untuk sukses berjualan di shopee sebenarnya tidaklah sulit karena banyak fitur-fitur yang mendukung peningkatan penjualan kamu.

Hanya saja, kamu wajib tahu fungsi dari semua fitur-fitur yang disediakan oleh shoppe untuk berjualan. Sehingga, kamu dapat mengaplikasikannya dengan benar dan jualan kamu pun bisa sukses. Nah, berikut cara sukses menjadi penjual di Shopee.

Panduan Sukses Menjadi Penjual di Shopee

Sebelum ke panduan sukses berjualan, ketahui dulu cara daftar shopee sebagai penjual. Inilah langkah-langkahnya :

Cara Daftar Shopee Sebagai Penjual

  • Buat akun shopee, kalau sudah punya pakai akun lama juga tidak apa-apa.
  • Klik login
  • Klik Seller Center yang letaknya di bagian atas header.
  • Klik pengaturan toko untuk mulai mengelola toko kamu. Pastikan akun kamu tampak menarik dan unik dibandingkan akun lainnya. Pilih nama olshop yang terkesan profesional. Isi semua form dengan baik dan pastikan membuat pengunjung toko kamu terkesan. Jangan lupa tambahkan rekening bank yang berfungsi untuk penarikan dana atau transaksi kamu.
  • Ubah gambar profile yang lebih pofesional. Pilih gambar yang mencerminkan toko kamu. 

Teknik Rahasia Jualan Laris di Shopee

Setelah membuat akun seller dan mengatur toko selanjutnya, lakukan langkah-langkah berikut ini:

Upload produk-produk kamu ke lapak Shopee

Pastikan judul produk kamu mengandung kata-kata yang sedang trend. Lalu tempatkan kata-kata tersebut yang relevan jangan sembarangan. Hal ini bertujuan agar produk kamu ada di tempat teratas ketika orang mengetik pencarian. Contoh, Baju Muslim Wanita Syari Cantik Warna Putih. Gunakan kata-kata yang lebih spesifik ke pikiran pembeli.

Pastikan deskripsi lengkap dan mengandung kata kunci produk kamu
Misalnya, #baju muslim syari, #baju muslim wanita cantik dan sebagainya. Tambahkan tagar sebelum kata kunci agar produk kamu mudah dicari dan berada di daftar teratas pencarian.

Analisa trending

Sebelum mengupload produk, kamu harus memperhatikan atau menganalisa produk yang sedang trend atau paling banyak dicari. Utamakan unggah produk yang sedang trend dulu bari produk-produk lain. Hindari mendahulukan upload produk yang belum laku.

Ketahui trending produk di shopee. Inilah salah satu rahasia jualan laris di shopee yang paling ampuh. Untuk mengetahui produk apa yang sedang trend, kamu bisa masuk ke shopee baik menggunakan website atau aplikasi. Kemudian, cek pencarian populer.

Kamu akan melihat informasi tentang beberapa produk yang sedang banyak dicari oleh pelanggan. Sehingga, kamu tak perlu bingung mencari produk apa yang ramai. Jika tidak punya stok produknya, kamu bisa berjualan sebagai reseller. Jadi stok dari toko lain bisa kamu jual. Pastikan kamu dapat harga reseller atau yang lebih murah.

Raih banyak follower di shopee


Teknik meningkatkan penjualan kamu di shopee adalah follow akun-akun pembeli shopee. Terutama yang pernah bertanya melalui chat. Dengan begitu, setiap ada produk baru yang kamu upload maka ada pemberitahuan untuk akun tersebut.

Itulah cara daftar shopee sebagai penjual beserta rahasia jualan laris di shopee. Sekarang, kamu tinggal praktekkan dan dapatkan untuk berlebih. Aktifkan pula fitur gratis ongkir dari shopee supaya lebih menarik bagi pengunjung untuk membeli. 
Tag : Bisnis
0 Komentar untuk "Cara Sukses Menjadi Penjual di Shopee"

Back To Top