Tips Mengajukan Pinjaman Modal Usaha di Bank BRI

Mengajukan sebuah pinjaman tidak semudah mendapatkan uang dengan menjual produk karena harus melewati berbagai tahap yang memerlukan berbagai syarat yang harus dipenuhi dan itupun harus menunggu keputusan dari pihak bank.

Agar bisa diterima oleh pihak pemberi pinjaman haruslah bisa membuat pihak bank menjadi percaya kepada kita selaku orang yang mengajukan pinjaman modal, karena kalau tidak bisa jadi pengajuanmu bisa ditolak karena dianggap tidak sesuai dengan kriteria penerima pinjaman.

Nah, bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman untuk modal usaha di bank khususnya di Bank BRI anda bisa membaca artikel dibawah ini untuk menambah referensi supaya pengajuan pinjamanmu bisa diterima dan uang bisa dicairkan.


Tips Mengajukan Pinjaman Modal Usaha di Bank BRI

Tips Mengajukan Pinjaman Modal Usaha di Bank BRI

Untuk melakukan pinjaman untuk modal usaha di Bank BRI pastinya harus bisa memenuhi syarat-syarat yang ditetapkan di Bank tersebut. Selain itu, anda juga harus bisa menilai kebutuhan usahamu sendiri agar tidak terjadi hal yang tidak disukai di masa mendatang.

Mau tau apa saja tips dalam mengajukan pinjaman modal usaha di Bank BRI? Langsung saja simak dibawah ini.

1. Mengetahui kebutuhan usahamu terlebih dahulu

Sebelum melakukan pinjaman untuk modal usahamu, anda harus bisa mengetahui kebutuhan yang diperlukan usahamu itu sendiri, jangan sampai setelah anda meminjam ternyata terjadi kekurangan ataupun terlalu banyak kelebihannya sehingga menyesal diakhir.

Yang perlu anda ketahui mengenai kebutuhan usahamu yaitu seperti apa saja proses pada usaha yang kekurangan modal, berapa jumlah modal yang dibutuhkan agar usaha bisa berjalan semestinya, dan lain sebagainya.

2. Mencari informasi mengenai produk pinjaman dari Bank BRI

Bank BRI yang merupakan bank yang sudah mempunyai konsumen yang banyak di masyarakat, bisa ditebak bahwa akan ada banyak produk yang ditawarkan terutama untuk pengusaha ataupun UKM terlebih lagi sudah ada KUR atau kredit usaha rakyat.

Informasi ini bisa diketahui dengan melakukan pencarian di internet maupun langsung datang ke bank dan bertanya kepada CSnya, sehingga anda bisa menyesuaikan produk manakah yang cocok diambil mengingat bagaimana kebutuhan usahamu dan kemampuan mengembalikan pinjaman yang anda miliki.

3. Membaca dan melengkapi syarat dan ketentuan yang diberikan

Saat anda akan melakukan pengajuan pinjaman, jangan lupa membaca terlebih dahulu syarat dan ketentuan yang di berikan supaya tidak ada kendala baik saat proses review pengajuanmu oleh pihak bank maupun proses setelah uang sudah cair.

4. Memberikan informasi apa adanya

Bagi anda yang menginginkan pengajuanmu cepat disetujui oleh pihak bank BRI, anda harus memberikan informasi secara transparan atau tidak ada yang disembunyikan. Itu berguna untuk proses verifikasi bank terhadap pengajuan yang anda ajukan ke bank BRI.

Selain itu, apabila anda melakukan pemalsuan informasi bisa dipastikan anda akan mendapatkan hal yang tidak bagus seperti dimasukkannya kedalam blacklist peminjam bahkan bisa masuk ke ranah hukum.

5. Hindari melakukan penunggakan tagihan cicilan sebelumnya

Inilah salah satu faktor yang menentukan disetujui atau tidaknya pengajuan pinjaman untuk modal usahamu itu. Karena bank akan mempertimbangkan penunggakan cicilan yang pernah anda lakukan, apabila terlalu sering menunggak pasti bank akan ragu saat pinjaman ini diberikan kepadamu.

Saat anda menunggak terlalu banyak, kemungkinan besar pengajuan pinjamanmu akan sangat sulit diterima bahkan akan langsung ditolak karena bank tidak mau rugi apabila ada peminjam yang selalu sering menunggak pembayaran tagihan pinjaman.

6. Perkuat brand usahamu di masyarakat

Mendapatkan perhatian masyarakat terhadap usahamu bisa memudahkan bank untuk menyetujui pengajuan pinjamanmu. Mengapa itu bisa terjadi? Karena bank akan percaya apabila brandmu sudah bagus di masyarakat pastinya peluang mengembalikan pinjaman sesuai waktunya bisa lebih besar.


Intinya bagi anda yang ingin mengajukan pinjaman untuk modal usaha di tempat penyedia pinjaman khususnya bank BRI ini, anda harus mampu membuat pihak penyedia pinjaman percaya bahwa anda mampu mengembalikan pinjaman itu dalam waktu yang telah ditentukan.

Itulah artikel yang berisi tips dalam mengajukan pinjaman untuk modal usaha di bank BRI. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang berencana melakukan pinjaman di bank tersebut.

Tag : Perbankan
0 Komentar untuk "Tips Mengajukan Pinjaman Modal Usaha di Bank BRI"

Back To Top